Unimus Resmi Buka S2 Keperawatan

 

Kepala LLDIkti Wilayah VI Jawa Tengah Prof. DYP Sugiharto membacakan SK sebelum penyerahan kepada Rektor Unimus

Unimus Ι Universitas Muhammadiyah Semarang resmi membuka program studi Magister Keperawatan (S2 Keperawatan). Surat Keputusan pembukaan program studi dari Kemenristekdikti di serahkan secara langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah VI Jawa Tengah Prof. Dr. Dwi Yuwono Puji Sugiharto, M.Pd., Kons pada Jum’at (19/07) bertepatan dengan acara “Workshop Penguatan APT Menuju Mutu Unggul’ di aula Fakultas Kedokteran Unimus. SK diterima langsung oleh Rektor Unimus Prof Dr H Masrukhi MPd disaksikan Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unimus Widadi dan Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi Kemenristekdikti Dr. Totok Prasetyo, Beng, MT. Berdasarkan SK Kemenristekdikti nomor 498/KPT/I/2019 mulai tahun ajar 2019/2020 Unimus menerima mahasiswa baru program Magister Keperawatan.

Dikemukakan oleh Kepala LLDikti Wilayah VI Jawa Tengah Prof. Dr. DYP Sugiharto bahwa S2 Keperawatan sangat prestisius, prospektif. “Unimus berangkat dari basis kesehatan, berdirinya program studi S2 Keperawatan tentunya sangat ditunggu-tunggu. Adanya prodi baru artinya promosi dan akreditasi. Promosi bisa dengan afirmasi atau kerjasama dengan institusi yang stafnya masih sarjana” tambahnya

Rektor Unimus menyampaikan rasa syukur atas penerimaan SK dan berharap bisa mendapat asistensi dari LLDikti Jateng dan Direktur Pembinaan Kelembagaan agar Unimus bisa meraih akreditasi perguruan tinggi (APT) nilai unggul (A) yang dimulai prosesnya tahun 2019 ini. Ditambahkan oleh Rektor bahwa S2 Keperawatan adalah program pasca sarjana kedua yang dimiliki Unimus setelah sebelumnya berdiri S2 Sais dan Laboratorium.

 Reportase UPT Kehumasan dan Keprotokoleran

2 Replies to “Unimus Resmi Buka S2 Keperawatan”

Comments are closed.